20 Okt 2012

Sekilas cerita di pojok Lab.TIK

Sekilas cerita di pojok Lab.TIK

Siang ini, sepulang sekolah, aku melihat satu persatu ekstrakurikuler yang sedang dilaksanakan di sekolah, mulai dari Ekstra Tari yang hanya 1 orang yang berangkat, kemudian ekstra paduan suara untuk persiapan upacara memperingati MILAD PWM yang rencana akan dilakukan Rabu depan dengan membawakan lagu SANG SURYAnya Muhammadiyah, dan yang terakhir ekstra TIK yang mencoba membuat blog baru menggunakan blogger untuk anak-anak kelas 8. Semangat para generasi muda!! you're the next generation!! nasib bangsa ini di tangan kalian!

hmmm.... bingung mau nulis apa, tapi pingin banget nulis, nulis, dan nulis....

Curhat kegiatan besok aja kali ya....
Tak terasa sudah 2 bulan tak berkunjung ke rumah orang tua (miss you all so much...) and finally, besok bisa berkesempatan untuk mengunjungi mereka.. insyaallah, mudahkan perjalanan kami ya Allah dari berangkat hingga pulang kembali. Hanya kepadamu kami berserah diri... Mudah-mudahan di waktu yang singkat ini bisa dicukupkan waktunya.
Jadi inget suatu hal, ternyata emang benar kita harus waspada terhadap 5 perkara sebelum 5 perkara:
Sehat sebelum sakit, lapang sebelum sempit, kaya sebelum miskin, tua sebelum  muda, hidup sebelum mati.

Harus bisa membagi waktu sebelum datang kesibukan yang lebih lagi.. semangat!! cayo!! pasti bisa!!

4 Okt 2012

Coretan Hati di Sore Hari

Coretan Hati di Sore Hari


Ketika aku sedang memeriksa lembar jawab murid-muridku disela-sela kesibukanku di sore hari itu, ternyata diam-diam disebelahku ada sepasang mata yang mengamati gerak gerikku sambil mencoba menirukan apa yang aku lakukan. Sampai akhirnya aku memeriksa jawaban essay menggunakan sebuah bolpoin, akhirnya iapun mencari bolpoin juga dan mencoba untuk mencorat-coret apa yang ada didekatnya. Sampai akhirnya aku kasihkan sebuah kertas untuk digunakan sebagai media untuk berkreasi.

Tanpa terasa akhirnya lembar jawabanku murid-muridkupun akhirnya sudah beres semua, sampai akhirnya aku melihat ternyata anakku sedang asyik mencorat-coret sprei. Dan hasilnya, WOW.. ternyata aku baru sadar bahwa anakku yang pertama sudah bertambah besar, hasil karyanya yang pertama kuketahui, sungguh sebuah mahakarya, karena ternyata ia sudah berhasil mencorat-coret, mencoba untuk memulai kreatifitasnya, walaupun yang jadi sasaran ternyatai adalah sebuah sprei..

Ya, hari itu tepat pada hari rabu, 03 oktober 2012, di usianya yang sudah menginjak 2,5 tahun, segudang kreatifitas sudah ia torehkan, meskipun kadang ia harus menerima omelan dari ayah dan ibunya, kadang sampai harus menangis karena ternyata proses kreatifitas itu dirasa tidak sesuai oleh ayah dan ibunya dan harus dicegah, dimarahi, bahkan sampai harus diberi tindakan. Walaupun begitu ia tidak patah asa, dan terus menorehkan kemampuan yang ia miliki, mencoba-cobaa dengan hal baru.. teruslah berkarya Rasya, kami akan selalu mendukung dan mengarahkanmu sehingga kelak bisa jadi orang yang berguna. “Khairunnaas anfa’uhum linnaas”

Pages

Back To Top