-->

Pengumuman UN SMP 2015

Beberapa jam kedepan merupakan waktu-waktu yang mendebarkan bagi siswa-siswi kelas IX di seluruh nusantara. Betapa tidak, karena besok merupakan pertaruhan hasil dari jerih payah yang sudah dilalui selama 3 tahun ini.

Ya, 3 tahun merupakan waktu yang tidak sebentar. Dan tentunya hasil UN 2015 besok merupakan penentuan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Dan tentunya beberapa hari belakangan banyak yang bertanya ke blog giri-widodo.


Apakah hasil UN sudah keluar? Nilainya bisa diakses kapan? jam berapa?

Dan akhirnya bagi yang masih penasaran dengan hasil UN, malam ini saya jawab semua pertanyaan siswa-siwaku semua. 

Untuk hasil Ujian Nasional sudah didistribusikan ke sekolah masing-masing pada tanggal 8 Juni 2015, yaitu hari senin kemarin. 

Berarti sudah bisa dilihat dong nilai Ujian Nasionalnya?


Untuk kelulusan, yang dibutuhkan bukan hanya nilai UN saja, namun juga digabung dengan NS (Nilai Sekolah) dan akhirnya di rata-rata dan jadilah Nilai Akhir (NA) yang nantinya menentukan apakah kalian lulus atau tidak. Jika NA kalian tidak lebih dari 5,50 maka dinyatakan TIDAK LULUS. Namun mudah-mudahan tidak ada yang tidak lulus alias LULUS 100%.

Apakah Bisa Lihat Hasilnya di blog giri-widodo?

Untuk hasil Ujian Nasional bersifat SANGAT RAHASIA sehingga tidak bisa diakses seperti ketika ada pelaksanaan Ujian TPM, Try Out, TPPU, UCUN dan Latihan Ujian Nasional serupa. Hanya sekolah yang bersangkutan yang bisa mendapat hasil UN 2015 karena bersifat sangat privasi sehingga tidak bisa sembarang orang mengaksesnya. Jadi saran saya, perbanyaklah berdoa mudah-mudahan nilai yang didapatkan memuaskan.

Lantas, Bagaimana Cara Mengetahui Hasil Ujian Nasional?

Bersabarlah sampai besok hari Rabu, 10 Juni 2015. Lebih lama lebih mendebarkan tentunya. Namun yang perlu diingat, apapun hasilnya harus disyukuri. Ketika hasilnya memuaskan bersenang-senanglah sewajarnya. Namun apabila masih belum sesuai harapan, YAKINLAH, rencana Allah itu sangat indah untuk kita. Allah tahu apa yang kita BUTUHKAN untuk masa depan kita, bukan apa yang kita INGINKAN.

"Terkadang apa yang kita inginkan, belum tentu sesuatu yang memang kita butuhkan untuk masa depan kita. Optimis selalu guys..."

"Orang yang hebat bukan orang yang tidak pernah gagal, namun orang yang hebat adalah orang yang bisa bangkit dari kegagalan"

Giri-widodo hanya bisa berdoa, mudah-mudahan hasilnya semua memuaskan dan sesuai dengan harapan yang dicita-citakan. Aamiin...




Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Pengumuman UN SMP 2015"

  1. Makasih pak giri widodo sudah banyak membantu dri jaman TPM! Sukses selalu!^^

    BalasHapus
  2. pak,ada nem siswa keseluruhan se-DIY tidak? mohon di upload,terimakasih

    BalasHapus

Silakan berkomentar yang baik dan sopan ya. Mohon laporkan kalau ada link mati. Request dan pertanyaan silakan melalui kolom komentar. Salam hangat dari blog giri-widodo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel