Pages

Friday, October 30, 2015

Analisis Hasil UN 2014/2015 tingkat SMP/MTs

Pada bulan Oktober ini, BSNP sudah mengeluarkan Analisis Hasil UN Tahun 2014/2015 baik untuk tingkat SMP, SMA maupun SMA.

Pada kesempatan kali ini, giri-widodo ingin berbagi untuk tingkat SMP terlebih dahulu. Untuk analisis UN 2014/2015 untuk tingkat SMA dan SMK di lain kesempatan nanti akan dibahas tersendiri.

Sudah pada tahu sekolah mana saja yang terfavorit di masing-masing provinsi kalian? tentunya sudah pada tahu ya.. Namun sudahkah tahu sekolah mana saja yang mempunyai nilai tertinggi satu Indonesia ini? dan Provinsi mana yang memperoleh nilai tertinggi?

Yuk kita intip...

Berdasarkan data yang dikeluarkan BSNP, 10 provinsi tertinggi berdasarkan rata-rata perolehan nilai UN asli pada tahun 2014/2015 yang diselenggarakan bulan mei lalu adalah sebagai berikut:

Kisi-Kisi SKL UN 2016 SMP, SMA, dan SMK edisi ralat

Pada kesempatan kali ini giri-widodo ingin berbagi Kisi-Kisi UN 2016 edisi ralat. Lho, kok... edisi ralat??

Ya, betul sekali. Sekarang yang akan giri-widodo share disini adalah edisi ralatnya.

Kemarin pada awal Oktober 2015 BSNP telah mengeluarkan Kisi-Kisi SKL UN 2016 baik ditingkat SMP, SMA, maupun SMK. Namun ternyata ada beberapa perbaikan atau ralat khususnya pada mata pelajaran Bahasa Inggris.


Untuk tingkat SMP, dari yang tadinya tidak ada pesan singkat (Short Message), sekarang sudah ada. Sehingga untuk Bahasa Inggris tingkat SMP materi yang keluar pada UN 2016 yang akan datang yaitu Short Functional Text (Short Message, Invitation, Advertisement, Announcement, and Letter/Email) dan Functional Text (Descriptive, Procedure, Narrative, Recount and Report)

Sedangkan pada tingkat SMA, pada Kisi-Kisi sebelumnya tidak ada materi apa saja yang

Wednesday, October 21, 2015

Soal UN SMA IPS Sosiologi 2014 (20 Paket Soal)

Pada tahun 2014 lalu, Jumlah variasi paket soal dalam Ujian Nasional di tingkat SMA berjumlah 20 Paket Soal. Artinya, dalam 1 kelas, setiap siswa mendapatkan paket soal yang berbeda, dan hal itu bertujuan untuk meminimalisir kecurangan yang dilakukan oleh peserta didik maupun oknum yang tidak bertanggung jawab.

Bagi yang membutuhkan soal UN SMA jurusan IPS untuk mata pelajaran Sosiologi 20 Paket soal, silahkan download link berikut ini:

Soal UN SMA IPS Matematika 2014 (20 Paket Soal)

Pada tahun 2014 lalu, Jumlah variasi paket soal dalam Ujian Nasional di tingkat SMA berjumlah 20 Paket Soal. Artinya, dalam 1 kelas, setiap siswa mendapatkan paket soal yang berbeda, dan hal itu bertujuan untuk meminimalisir kecurangan yang dilakukan oleh peserta didik maupun oknum yang tidak bertanggung jawab.

Bagi yang membutuhkan soal UN SMA jurusan IPS untuk mata pelajaran Matematika 20 Paket soal, silahkan download link berikut ini:

Tuesday, October 13, 2015

All About UKG 2015 Lengkap

Ternyata UKG menjadi trending topic tersendiri pada bulan ini, terkhusus bagi para pendidik, guru-guru di semua jenjang baik SD, SMP maupun SMA hampir di semua mata pelajaran. Mengingat hampir setiap pelaksanaan UKA atau UKG dilakukan, kompetensi yang diujikan terasa sangat berat, terlebih bagi yang sudah lama tidak mempelajari teori-teori pembelajaran dan lainnya. Belum bagi PNS sebagian juga takut jika hasil UKG jelek, maka akan mempengaruhi pangkat dan Sertifikasinya.

Yuk langsung aja, mumpung belum terlambat, disini giri-widodo rangkumkan dari berbagai blog tentang UKG. Silahkan kunjungi link berikut untuk lebih lengkapnya semua serba-serbi tentang UKG

Kisi-Kisi SKL UN 2016 SMP, SMA, dan SMK

Nah... inilah yang sangat ditunggu kehadirannya baik para guru pengampu mata pelajaran UN maupun siswa-siswi kelas 9 SMP/ MTs maupun SMA, MA, dan SMK atau MAK kelas 12, yaitu Kisi-Kisi Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2015/2016.

BSNP pada bulan Oktober ini telah mengeluarkan Kisi-Kisi UN 2016 untuk tingkat SMP maupun SMA dan SMK.

Seperti yang diisukan sebelumnya, bahwasanya kisi-kisi SKL UN 2015/2016 ini merupakan perpaduan atau irisan antara Kurikulum KTSP 2006 dan Kurikulum 2013 (Kurtilas), sehingga mateeri Ujian Nasional 2016 kali ini juga mengambil soal-soal yang diajarkan pada dua kurikulum tersebut.

 

INFO BLOG GIRI-WIDODO

Blog Giri-widodo ganti tampilan ne guys, biar lebih enak dan enteng, jadi aksesnya bisa lebih cepat... Terima kasih buat yang udah setia belajar bareng dengan blog giri-widodo.

Kedepannya, akan lebih dimaksimalkan lagi dalam penyajian soal-soal dan semua yang berkaitan dengan pembelajaran.. biar bisa lebih asyik lagi dalam belajar.

Oh iya, bagi yang berselancar ria menggunakan ANDROID, yuk download file .Apk agar lebih mudah membuka blog giri-widodo.

Bisa Download DISINI

CD PEMBELAJARAN UN SMP

blog giri-widodo juga ingin membantu para siswa pada umumnya, khususnya siswa-siswi SMP kelas 9 dengan menyediakan model pembelajaran berbasis CD Interaktif untuk kelas 9. Bisa didapatkan gratis lho... cukup ikutin kuis yang nanti diselenggarain tiap bulannya dan bagi yang beruntung bisa membawa gratis deh... Seru kan???

Bagi yang ingin membeli langsung CD Pembelajarannya bisa kok.. Harga sangat murah meriah.... ditunggu ya bagi yang mau melihat seperti apa se CD nya... dijamin asyik deh pokoknya... ga bakalan bosen... nanti dikasih demo CD nya biar tahu....

Yuk semangat terus dalam belajar...!

Belajar Online

Mulai tahun ini, blog giri-widodo juga memfasilitasi para siswa yang ingin belajar secara online untuk jenjang SMP maupun SMA.

Jadi nanti kalian tinggal join aja dan kita akan belajar bareng deh disana... InsyaAllah bulan September nanti sudah bisa dimulai...

Buruann... ajak teman-teman....

Ada hadiahnya juga lho bagi yang beruntung...